Terms Of Service

  • Optima Management merupakan penyelenggara pelatihan / training / workshop dalam bidang ekspor impor (perdagangan internasional) yang berbentuk usaha perorangan.
  • Optima Management dalam penyelenggaraan pelatihan menerapkan sistem  berbayar bagi setiap peserta yang akan mengikutinya.
  • Optima Management menyelenggarakan pelatihan ekspor impor dalam format public training, in house training, dan online learning.
  • Untuk penyelenggaraan public training sampai saat ini berlangsung di tiga lokasi (kota) besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.
  • Setiap peserta wajib melakukan proses registrasi terlebih dahulu jika akan mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Optima Management. Untuk panduan lengkap cara registrasi silahkan klik disini.
  • Pada saat registrasi peserta wajib mengisikan data secara lengkap dan benar.
  • Pada saat registrasi peserta wajib melakukan pembayaran training paling lambat dua hari sebelum tanggal pelaksanaan training.
  • Pembayaran training dilakukan melalui transfer bank ke no rekening yang akan diinformasikan via email atau sms setelah peserta melakukan pengisian data registrasi.
  • Pembayaran training tidak bisa dilakukan secara mendadak di lokasi training pada saat hari H pelaksanaan training.
  • Jika peserta telah melakukan pembayaran dan pada saat hari H berhalangan untuk hadir maka uang pembayaran tidak bisa diambil kembali, namun kami akan mengikutsertakan peserta tersebut pada jadwal pelatihan selanjutnya yang akan running, dengan catatan masih tersedia tempat (seat) yang kosong.
  • Optima Management hanya menyediakan materi pembelajaran yang berkaitan dengan bidang ekspor impor dan tidak bertanggung jawab terhadap tingkat keberhasilan peserta dalam menyerap, memahami, atau mengaplikasikan ilmu yang didapat dari materi pembelajaran atau tutorial tersebut.
  • Optima Management tidak menjamin dan tidak bertanggung jawab terhadap kesuksesan atau keberhasilan peserta dalam bisnis ekspor impor yang dijalankan atau dalam karir di perusahaan tempatnya bekerja.
  • Fasilitas support pembelajaran (diskusi,konsultasi, dan tanya jawab) after training bagi para peserta yang berkaitan dengan materi pembelajaran hanya dilakukan secara online via email dan instant messenger pada jam kerja hari senin – jumat jam 09.00 – 17.00.
  • Setiap email dan messenger dari peserta yang terkait support dalam pembelajaran seperti disebutkan diatas akan mendapatkan respon atau balasan paling lambat 1 x 24 Jam.
  • Setiap peserta akan mendapatkan sertifikat dari Optima Management yang akan dikirimkan ke alamat masing – masing peserta via pos atau jasa kurir setelah seluruh kegiatan pelatihan selesai.
  • Sertifikat seperti tersebut diatas menerangkan keikutsertaan peserta dalam kegiatan pelatihan ekspor impor yang diadakan oleh Optima Management dan bukan sebagai pengakuan skill peserta dalam bidang ekspor impor.